Search

Cetak Kader Militan, Ansor Bangka Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Keberadaan kader yang memiliki militansi tinggi harus selalu ada. Karenanya Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Bangka, Bangka Belitung menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau Diklatsar. PKD dan Diklatsar diselenggarakan sejak Jumat higga Ahad (28-30/01/2022). Kegiatan dipusatkan di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Agus Salim selaku Ketua PC GP Ansor Bangka mengatakan dengan pelatihan yang diterapkan dapat membentuk kader yang siap mental dan profesional. “PKD merupakan pendidikan dasar yang wajib diikuti para pengurus Ansor di semua tingkatan. Diketahui persyaratan untuk menjadi anggota Banser, wajib mengikuti Diklatsar Banser,” kata Agus Salim, Senin (31/01/2022).

Baca Juga:  Baanar Boyolali Dukung Polisi Tindak Tegas Kejahatan

Sementara, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Bangka Belitung, M Sukri, berharap pendidikan dapat memperdalam wawasan kader. Sehingga mewujudkan kader yang berkarakter dan berkualitas, serta militan. ”Tentunya berharap adanya kader kader yang militan, loyal pada organisasi, berwawasan luas dan berkarakter dalam berkhidmat,” katanya.

Ketua SC Rahmat menyebutkan, bahwa kegiatan diikuti 40 peserta yang terdiri dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Bangka, selain itu ada juga beberapa utusan dari kabupaten lain.

Dalam pelatihan itu para peserta dibekali pelatihan sesuai dengan standar kompetensi yang diperlukan bagi masyarakat sipil. Hal tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan rasa cinta kepada Tanah Air.

“Membela negara tidak hanya tugas TNI dan Polri, tetapi juga seluruh komponen bangsa ini termasuk masyarakat sipil. Masyarakat dalam hal ini Banser secara tidak langsung harus terlibat dalam upaya pertahanan negara,” kata Irwandi Pasah, Komandan Banser Satkorwil Babel. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA