Search

Pemkot Tanjungbalai Dukung Peringatan Harlah NU

Pelaksana Tugas atau Plt Wali Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut), H Waris Thalib terima kunjungan audiensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota setempat. Kegiatan dipusatkan di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (27/01/2022).

Saat menerima audiensi PCNU tersebut, Plt Wali Kota Waris didampingi Pj Sekdakot Nurmalini Marpaung, Kabag Humas Protokol Darwansyah Merta Wijaya, Kabag Umum Hurmaini Nasution, Kabag Kesra Mhd Fakhrinaldi dan Kabid Poldagri Kesbangpol Zulham.

Ketua PCNU Kota Tanjungbalai, Hasbullah menyampaikan sekaligus melaporkan bahwa pihaknya akan memperingati hari lahir atau harlah ke-96 NU. Sedangkan serangkaian kegiatan akan dipusatkan di Raudhatul Qurro Tanjungbalai pada 4 Februari.

Dalam laporannya, Hasbullah juga menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menggelar pelaksanaan Muscab Fatayat NU dan IPPNU. Dengan demikian bersama pengurus lain akan melakukan banyak persiapan.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin : Umat Islam Perbanyak Kontribusi Positif bagi Bangsa

“Adapun rangkaian kegiatan tersebut di antaranya melaksanakan pengkaderan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama atau PKPNU, melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), Fatayat NU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tanjungbalai, ziarah ke makam tokoh NU dan puncaknya pada 6 Februari peringatan Harlah NU yang akan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai,” paparnya.

Waris Thalib menyambut baik dan siap mendukung pelaksanaan tersebut. Ia pun berharap PCNU dapat berperan dan mewarnai percepatan iman visi religius Kota Tanjungbalai.

“Saya pribadi mengharapkan NU yang merupakan salah satu organisasi keagamaan di Tanjungbalai untuk bisa mewarnai percepatan pembangunan dalam hal ini salah satunya mendukung pemerintah dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan,” harapnya.

Baca Juga:  Vaksin Merah Putih Buatan Unair Mulai Diuji Klinis

Tampak bergabung, Wakil Bendahara PCNU Tanjungbalai Teddy Erwin, Ketua GP Ansor Salman Al Hariz. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA