Search

Fatayat NU Bogor Gelar Workshop Daiyah Melek Digital

Ketua Forum Daiyah Fatayat Nahdlatul Ulama (Fordaf NU) Kabupaten Bogor, Hj Lilis Fauziah Balgis mendorong agar kader-kader Fatayat NU konsen menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin dalam berdakwah.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan di acara Khatmil Quran dan Workshop Daiyah Melek Digital. Kegiatan diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bogor, di Gedung Hijau Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Ahad (16/01/2022).

Disampaikannya bahwa saat ini yang mendesak dilakukan dalam berdakwah tidak semata menyampaikan materi. Namun yang juga sangat penting adalah memperhatikan cara yang bijak dalam mengajak umat.

“Kita harus tampilkan dakwah yang rahmatan lil alamin, sehingga mudah diterima oleh masyarakat,” ujarnya.
Dia juga menyampaikan, dalam berdakwah di erah Revolusi Industri 4.0 ini, kader-kader Fatayat NU harus menggunakan teknologi menjadi alat untuk berdakwah. Dengan demikian dakwah akan lebih tepat sasaran dan efektif.

Baca Juga:  Rajut Silaturahim, PCNU Situbondo Gelar Tadarus Pesantren

“Terus banjiri konten platform media sosial dengan dakwah yang menyejukan,” tambahnya.

Menurutnya, keberadaan media sosial harus menjadi kekuatan besar untuk menyebarkan kebaikan. Termasuk menyampaikan kepada publik soal keaswajaan yang selama ini menjadi arah gerak kader-kader NU.
“Gerakan semua komponen kader dari lebel kabupaten sampai desa bahkan kampung, untuk ikut serta berdakwah di dunia digital,” pintanya.

Hal ini penting agar masyarakat tidak salah kaprah dalam melihat atau menyerap konten keagamaan, terutama untuk mencegah faham radikal. Justru keberadaan media social akan dipenuhi dengan dakwah yang menyejukkan dan santun.

“Kami sampaikan terima kasih kepada kader-kader Fatayat NU yang sudah lebih awal menggarap platform medsos untuk konten dakwah,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA