Search

Zaskia Sungkar, Syarat bila Suami Poligami

Bahtera rumah tangga artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah terlihat aman dan harmonis, terlebih usai dikaruniai seorang putra mungil dan menggemaskan. Siapa sangka, pasangan suami istri itu diam-diam sudah mempelajari banyak ilmu agama, termasuk soal poligami. Sudah siapkah Zaskia Sungkar dipoligami?

Dalam kanal YouTube terbaru di Maia aleldul Tv, Zaskia Sungkar dan Irwansyah berbincang santai dengan Maia Estianti. Awalnya, pembicaraan mereka hanya seputar kehidupan hingga akhirnya membicarakan soal agama yang terpaut dengan poligami. Apa saja perbincangan mereka soal poligami? Benarkah Zaskia Sungkar rela diduakan Irwansyah?

Di salah satu momen, Zaskia Sungkar sempat tak sengaja menyebutkan suaminya tengah belajar soal poligami. Zaskia pun menuturkan perasaan Irwansyah usai mempelajari ilmu poligami tersebut. “Kan kamu abis belajar kan tentang itu. Jadi kamu makin takut yah?” tuturnya.

Baca Juga:  Yudo Margono Resmikan Kapal Bung Karno

Maia kembali menegaskan kebenaran terkait ilmu poligami yang dipelajari oleh pasangan suami istri tersebut. Perancang busana 31 tahun itu lantas membenarkan dan menyebut bahwa ilmu poligami tak main-main hukumnya di dalam agama. “Iya, tanggung jawabnya besar. Gak boleh enggak adil sama istrinya,” imbuh saudara kandung Shireen Sungkar itu.

Maia yang sudah mendengar terkait poligami pun terbawa rasa penasaran akan respons Zaskia Sungkar. Ternyata tak disangka, Zaskia justru merasa tak memiliki hak untuk melarang namun untuk poligami harus memenuhi syarat. “Aku gak boleh ngelarang. Cuma kan itu balik lagi kesiapan kita lagi, tanggung jawabnya besar banget,” kata Zaskia Sungkar.

Lebih dalam, Zaskia menyampaikan bahwa agar bisa menerima proses poligami, seseorang harus memiliki keimanan yang teguh. Terlebih, ilmu agama yang dimiliki juga harus mencukupi sebagai landasan dari poligami yang sejahtera.

Baca Juga:  Nathalie Holscher Akhirnya Memutuskan Lepas Jilbab

“Mungkin kalau imannya di level yang itu, mungkin siap ya. Wallahu a’lam. Aku berdoa bukannya aku jadi mundur,” terangnya. Sebab, Zaskia merasa, hidup seorang manusia harus memiliki tujuan untuk akhirat kelak. Untuk itu, ia hanya berharap mendapat yang terbaik dari takdir Allah SWT dengan menjalankan perintah. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA