Search

Wakil Bupati Pohuwato, Gorontalo Hadiri Pelantikan Muslimat NU

AULA, Gorontalo – Indonesia memiliki kekhasan yang demikian beragam. Setiap daerah mempunyai tradisi, bahasa daerah, serta hal lain yang demikian kaya. Karenanya, semua kalangan hendaknya turut menjaga keberagaman tersebut menjadi sarana memupuk persatuan.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Pohuwato, Gorontalo, Suharsi Igirisa secara khusus kepada jajaran Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU tersebut. Bahwa semua hendaknya senantiasa dapat memupuk persatuan dan kesatuan, serta rasa kebersamaan di Pohuwato bahkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semua itu dalam rangka untuk mengemban amanah dan mewujudkan visi terwujudnya masyaraka sejahtera yang di jiwai sesuai ajaran Islam yang Ahlusunnah wal Jama’ah dalam NKRI yang berkemakmuran dan berkeadilan yang diridai Allah SWT,” katanya, Rabu (19/01/2022).

Baca Juga:  Sabar... Sistem Pemilu Terbuka atau Tertutup Diputuskan Lusa

Hal itu disampaikannya saat sambutan pada pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Pohuwato masa khidmat 2021-2026. Kegiatan dipusatkan di aula kantor Kementerian Agama Pohuwato.

Selain itu, Suharsi juga menyambut kehadiran pengurus yang baru, dan berterima kasih kepada pengurus NU yang lama. Karena telah berdedikasi kepada Muslimat NU di Kabupaten Pohuwato. Lantaran kiprahnya selama ini demikian bermanfaat bagi kemajuan pembangunan kawasan setempat.

“Selaku pemerintah, kami mengapresiasi para pengurus NU yang ada di Pohuwato, dan kami telah menitipkan dana hibah Rp50 Juta untuk pengurus NU yang dilantik hari ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap Muslimat NU Pohuwato akan lebih spesifik bergerak di bidang sosial keagamaan sebagaimana visi-misi organisasi itu sendiri. “Juga bisa sukses menjalankan roda organisasi dengan baik melalui para pengurus baru, yang muaranya tentu untuk kepentingan umat di Kabupaten Pohuwato kita tercinta,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wujudkan Jatim Pusat Industri Halal

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Gorontalo, Doly Hanani. Tampak pula Ketua TP-PKK Pohuwato, Selfi Mbuinga Monoarfa, Kakan Kemenag, Fahri Jafar, Ketua PCNU Pohuwato, Daiman Ali, dan Ketua PC Muslimat NU Pohuwato, Ismiati Ahmad. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA