Search

Wapres Ma’ruf Amin Sampaikan Pesan Mendalam di Peringatan Hari Guru Nasional  

 

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyampaikan pesan mendalam di peringatan Hari Guru Nasional. Ia mengatakan terima kasih atas dedikasi para guru yang tulus dalam menyemai tunas generasi bangsa Indonesia.

“Kepada kalian para guru, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian yang tulus dalam menyemai tunas-tunas bangsa”

“Selamat Hari Guru, Indonesia maju karena baktimu yang tidak kenal waktu,” katanya dikutip majalahaula dari Pikuranrakyat-Depok.com.

Lebih lanjut, wapres mengatakan bahwa pemerintah akan terus memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya yakni dengan meningkatkan kesejahteraan para guru di berbagai daerah.

“Pemerintah akan terus memperbaiki kualitas pendidikan, termasuk meningkatkan kesejahteraan guru. Dari satu profesi guru, lahirlah berbagai profesi lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Ledakan Petasan di Magelang: 1 Orang Tewas, 3 Lainnya Luka-luka

Menurut Ma’ruf Amin, seorang guru tidak hanya sekadar profesi, melainkan tugas mulia para pendidik untuk membentuk karakter, mengasah kemampuan, dan mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa Indonesia.

Dalam hal ini, Pemerintah juga terus berupaya mewujudkan cita-cita sebagai negara yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan maju sehingga guru memiliki peran sangat penting di tengah kemajuan teknologi.

“Saat ini, Pemerintah terus berupaya mendorong kualitas SDM menuju Indonesia Maju. Di tengah kemajuan teknologi, peran guru amat vital dan tidak tergantikan,” katanya.

Tak hanya itu saja, baginya, guru juga bisa memberikan motivasi kepada anak bangsa dan menavigasi mereka di tengah berbagai tantangan di dunia modern saat ini.

Baca Juga:  Agar Terhindar dari Bencana, Pemkot Surabaya Gelar Doa Bersama

Lantaran hal tersebut, wapres berharap agar para guru di seluruh daerah menjadi sumber kekuatan baru bagi kemajuan bangsa Indonesia.

“Selama ini guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Akan tetapi, jasa mereka sangat besar karena selain menjadi teladan dan suluh kehidupan, guru juga telah menjadi sumber kekuatan bagi kemajuan bangsa,” ujar Wapres.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA