Search

Perlindungan Kecelakaan Kerja Bagi Pelaku Usaha Informal

AULA, Surabaya – Puluhan pedagang di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Jambangan beserta para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif lainnya mengikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan yang diadakan oleh Gekraf Jatim dan didukung penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimunjawa. Warga Surabaya yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mendengarkan penjelasan dari para panitia. Terlebih dengan kedatangan para mitra terpercaya dari BPJS.

Seperti, kehadiran Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina. Sosoknya yang cantik dan anggun juga menambah semarak suasana. Terlihat para ibu-ibu pelaku UMKM antusias mengambil swafoto bersama Arzeti.

Dalam sosialisasi ini Arzeti Bilbina mengatakan bahwa para pelaku usaha informal. saat ini bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan iuran yang sangat murah dan manfaat, yang bahkan bisa dirasakan oleh anak-anak selaku ahli waris.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Sampaikan Porsi Ekspor UMKM RI Masih Rendah

“Baik pedagang di SWK Jambangan dan sentra-sentra lainnya, UMKM, PKL dan pelaku ekonomi kreatif lainnya perlu mendaftarkan dirinya untuk mengikuti perlindungan BPJS Ketenagakerjaan”, ucap Diana Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Jawa Timur.

Diana sebagai pendamping bagi pelaku usaha informal yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mengaku, acara ini diadakan sebanyak 2 kali. Pertama yakni di Sidoarjo 21 November 2021. Berkolaborasi dengan Forkom PPKL dan BPJS Sidoarjo.

Kemudian, kegiatan kedua dilaksanakan di Surabaya 22 November 2021 berkolaborasi dengan swk Jambangan dan BPJS Karimunjawa Surabaya.

Peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini kurang lebih 50 orang. Terdiri dari pedagang swk jambangan dengan anggota Gekraf Jatim.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh pedagang, umkm dan pelaku ekonomi kreatif di Jawa Timur pada umumnya dan Surabaya pada khususnya,”pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA