Search

Wapres Kiai Ma’ruf Amin Ingatkan Antisipasi Informasi di Masa Pandemi

Jakarta, AULA – KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI mengajak kepada suruh nahdliyin nahdliyat untuk terus bergerak bersama menjaga keselamatan bangsa. Saat ini ada pihak-pihak yang menjadikan Covid-19 dan kesulitan ekonomi sebagai alat untuk membangun ketidakpercayaan kepada pemerintah.

“Ini adalah cobaan dalam menghadapi Covid-19 dan krisis ekonomi,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Kamis (29/7). Namun, Kiai Ma’ruf membeberkan, Indonesia juga dihadapkan pada banjirnya informasi di tengah masyarakat.

Efeknya, kebenaran dan kebohongan makin terlihat samar-samar. Selain mengobati warga akibat Covid-19, keselamatan bangsa juga menjadi isu penting yang wajib dijaga. Alhasil, mereka yang menjadikan Covid-19 tidak sampai menimbulkan kegaduhan di dalam negeri. “Menanggulangi Covid-19 ialah suatu kewajiban bagi semua,” lanjut Mustasyar PBNU ini.

Baca Juga:  Sejarah Nama Ibu Kota Baru Nusantara

Mewakili pemerintah, Kiai Ma’ruf menyampaikan apresiasi terhadap Nadhlatul Ulama yang terus bersama-sama menanggulangi Covid-19.  Dirinya lantas meminta semua memanjatkan doa dalam rangka menanggulangi musibah, fitnah, dan cobaan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA