Search

Prestasi Siswi SD NU Trate Harumkan Kota Santri Gresik di Level Nasional

Kali ini Cia mendapatkan dua medali dalam Grand Final Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) yang diselenggarakan Emerald Education Center (EEC) pada hari minggu, 25 Juli 2021.

Dua medali yang peroleh Cia dalam festival tersebut yakni medali emas untuk Olimpiade Bahasa Inggris dan medali perak untuk Olimpiade Matematika.

Festival tersebut merupakan festival ke-10 yang telah diselenggarakan (EEC) yang meliputi olimpiade Matematika, Sains, dan bahasa Inggris.

Balqis Imamy, Humas SDNU 1 Terate Gresik mengatakan dalam kompetisi ini ada 130 siswa yang lolos dari beberapa tahapan penyeleksian dan bisa mengikuti babak final secara online.

Baca Juga:  Franz Magnis Suseno Jesuit, Penghargaan Zayed Award

“Para peserta yang lolos seleksi dari tiap kabupaten inilah yang maju ke Grand Final. Perjuangan keras Cia mengantarkannya lolos ke grand final dan memperoleh 2 medali pada olimpiade tersebut,” katanya.

Dia mengungkapkan rasa bangga dan bahagia dengan torehan prestasi anak didiknya. Raihan prestasi ini, sambungnya, juga hasil kerja sama dengan orangtua siswa. Mereka, lanjutnya, sangat koordinatif dengan pihak sekolah dalam mendukung prestasi putri mereka.

Rita Handayani, ibunda Cia sangat bahagia putrinya bisa kembali mengharumkan nama sekolah dalam ajang yang bergengsi.
“Alhamdulillah Cia bisa mendapatkan medali. Cia anak yang periang dan penuh semangat, kami akan terus mendukungnya,” katanya.

Selain rajin mengikuti bimbel dari sekolah maupun luar sekolah, Cia juga anak yang rajin dalam beribadah. “Ngaji dan sholatnya tidak pernah lepas, mungkin itu juga yang menunjang prestasi Cia,” tutup ibunda Cia. (Syafiuno) 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA