Search

RSI Siti Hajar Sidoarjo Gunakan Lahan Parkir Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

Sidoarjo, AULA – Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo terpaksa memanfaatkan hall parkir dijadikan untuk ruang perawatan pasien covid-19.

“Dalam dua minggu terakhir ini, pasien covid-19 memang banyak sekali yang datang. Kita sebenarnya terus menambah tempat tidur untuk ruang isolasi khusus COVID-19. Saat ini Total ada 154 bed untuk rawat inap pasien covid-19. Saat ini hall parkir juga dijadikan IGD pasien covid-18. Hari ini ada 49 pasien covid-19 yang tertahan di sana. Sehingga saat ini pasien covid-19 yang dirawat lebih dari 200 orang,” kata Direktur RSI Siti Hajar, Hidayatullah di Sidoarjo, Jumat (2/7/2021).

Kondisi ini membuat RSI Siti Hajar membuka tutup IGD sambil menunggu pasien di IGD mendapat kamar isolasi. Sebenarnya, manajemen RSI Siti Hajar berencana menambah lagi jumlah bed untuk merawat pasien covid-19, namun terbentur ketersediaan tenaga medis.

Baca Juga:  7 Sumber Vitamin C Alami untuk Kesehatan Kulit

“Kami sudah berusaha keras untuk mendapat tambahan tenaga medis seperti membuka lowongan kerja. Namun hingga saat ini kami belum memperolehnya,” ungkap Hidayatullah.

Sementara data di RSI Siti Hajar pada Juni 2021, ada 338 pasien COVID-19, 51 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan dalam dua hari di bulan Juli, ada 21 pasien meninggal dunia.Dalam dua minggu ini pasien positif covid-19 tidak hanya dewasa dan lansia tetapi juga remaja bahkan anak-anak.

“Kami tidak mungkin menolak untuk pasien dengan gejala berat seperti sesak nafas. Namun bagi warga yang bergejala ringan, kami harap periksa ke puskesmas terlebih dahulu. Kami juga berpesan kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA