Search

Sejumlah Fasilitas Umum di Desa Sambiyan Rembang Disemprot Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Rembang, AULA – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sambiyan Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, guna memberi rasa nyaman dan aman pada warga.

Ketua PR GP Ansor Sambiyan Ahmad Mustofa  menyampaikan pelaksanaan penyemprotan juga dilakukan pada pecan sebelumnya, menggandeng pemerintah dan taruna desa. Akan tetapi kali ini khusus dengan aktivis Ansor.

“Kegiatan penyemprotan kali ini khusus sahabat Ansor-Banser, ranting setempat yang meliputi Rijaul Ansor, alumni Panwaslu Kelurahan Desa (PKD), alumni pendidikan dan pelatihan khusus (Diklatus) satuan banser tanggap bencana (bagana) dan alumni Diklatsar tahun 2019 PAC GP Ansor Kecamatan Kaliori,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cak Tofa ini menambahkan kegiatan itu dikoordinatori oleh Kasatkorkel Banser Sambiyan Syamsuddin Agus Bonggoh. Sementara sasaran penyemprotan meliputi SD, madrasah, TPQ, pasar desa. Masjid, mushola dan seluruh rumah warga.

Baca Juga:  Gelar Seminar, Ika PMII Kalbar Keluarkan 5 Deklarasi

“Setiap jumat pagi sahabat Ansor – Banser setempat melakukan penyemprotan rutin di masjid, sebelum pelaksanaan ibadah sholat jumat. Sedangkan untuk rumah warga dioterima dengan baik dan hampir semua warga meminta di dalam rumahnya untuk disemprot,” paparnya.

Di samping itu, Kepala Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang Abdul Rosyid mengatakan apresiasi berbagai kegiatan iktiar yang dilakukan Ansor-Banser Desa Sambiyan.

“Beragam kegiatan ikhtiar istighotsah sampai penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan terus berlanjut dan diikuti oleh organisasi lainnya. Sehingga wabah covid-19 dapat teratasi bersama-sama,” jelasnya.

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA