Search

PT Aula Media NU Gelar Senam Cegah Covid-19

Surabaya, AULA – PT Aula Media Nahdlatul Ulama menggelar senam perdana di halaman Minimarket PWNU Jatim Minggu, 20 Juni 2021.

Senam yang dimulai pagi pukul 06.30 WIB itu diikuti sebanyak 50 peserta dari Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Surabaya serta masyarakat umum.

Senam perdana itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan.

Direktur PT Aula Media NU Dr H Echwan Siswadi MM mengungkapkan senam yang dinamai ASGER (Asal Sehat Asal Buger) itu diselenggarakan sebagai bentuk upaya penanggulangan covid-19 yang hingga kini masih menyebar di Tanah Air.

“Senam ini banyak manfaatnya, salah satunya yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Di samping juga ada misi sosial agar masyarakat kembali melakukan senam sehat jasmani, sebagai upaya kita bagaimana punya kesadaran tinggi menjaga kesehatan,” ungkapnya usai acara senam di halaman Minimarket Harum Mart, Jl. Masjid Al Akbar No 9 Surabaya.

Baca Juga:  Gubernur Sumsel Harap Muslimat NU Tingkatkan Produktifitas

Wakil Bendahara PWNU Jatim itu menyebut senam akan rutin digelar setiap hari minggu dan disiarkan langsung melalui akun youtube resmi AMTV.

“Kalau untuk lokasi saya rasa ini sangat tepat sekali di depan Masjid Al-Akbar Surabaya. Pertama menarik perhatian masyarakat karena kita juga live akun Youtube AMTV untuk disebarkan dipenjuru dunia,” ujarnya.

Di sisi lain, Echwan mengatakan PWNU Jatim kini sudah memiliki Minimarket Harum Mart. Minimarket Harum Mart diresmikan pada Jumat, 23 Maret 2021. Ruko pertama milik PWNU Jatim itu akan terus diupaya dikenal oleh masyakat luas.

“Ruko pertama yang dimiliki PWNU Jatim ini kami upayakan dikenal masyarakat luas. Di sini juga ada cek kesehatan gratis dari Rumah Sakit A Yani Surabaya. Minggu depan insyallah akanbditambah dengan pemeriksaan gula darah gratis. Jadi peserta yang ikut olahraga bisa cek kesehatan agar tahu persis kondisi fisiknya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pastikan Halal, MUI Jatim Dukung Vaksin Merah Putih

Sepanjang digelar senam pagi tadi, terlihat banyak masyarakat umum yang berpartisipasi.

“Jika dimungkinkan peserta yang berada di halaman Harum Mart meluber itu hal yang biasa, yang penting menerapkan protokol kesehatan. Kita punya petugas protokol covid-19 yang mengawal acara ini. Harapan acara ini berjalan dengan baik dan semakin banyak orang untuk berpartisipasi,” tuturnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA