Search

MWCNU Candi Launching Ambulance Gratis

Sidoarjo, AULA – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Candi Sidoarjo, melaunching ambulance gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat khususnya warga NU, Ahad (21/02/2021). Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kabupaten , Anik Maslachah, yang juga menghadiri serta ikut melaunchingnya.

Menurutnya, dengan adanya pelayanan kesehatan berupa ambulance gratis itu diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat khususnya warga NU.

Dimana masyarakat yang membutuhkan tinggal menghubungi nomor telfon yang sudah disediakan. Selain itu, pemerintah daerah juga terbantu.

Sebab dimasa Pandemi seperti ini banyak sekali kebutuhan untuk penunjang kinerja tenaga medis khususnya terutama mobil Ambulan, tidak menutup kemungkinan masih banyak kebutuhan pelayanan kesehatan yang belum tercover. Sehingga ambulance gratis ini secara otomatis menjadi kabar gembira bagi masyarakat khususnya warga NU.

Baca Juga:  Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia, PBNU Sepakati Kerja Sama

Sementara itu, Ketua MWC NU Candi, M. Arwani mengatakan, dengan luasnya kecamatan candi yang luas, ambulance yang ada belum mencukupi kebutuhan masyarakat. Pemda sebenarnya sudah memiliki banyak ambulance, baik di Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, maupun rumah sakit dan swasta. Namun jumlah yang ada itu dinilainya masih belum mengcover kebutuhan saat ini. Fuad

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA