Search

Sinergi Ansor Bondowoso dan TNI-Polri Bagikan Masker

Bondowoso, AULA – Mewabahnya Covid-19 yang tak kunjung reda mengundang keprihatinan berbagai pihak, untuk saling membantu mencegah penularannya. Hal tersebut terlihat dari kerjasama Pengurus Anak Canang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama TNI-Polri Wonosari Kabupaten Bondowoso, untuk membagikan masker kepada masyarakat. Aksi gerakan sosial tersebut dilakukan di sekitar pasar Wonosari, pada Kamis malam 4 Februari 2021.

Rifki Aziz, Sekretaris PAC GP Ansor Wonosari mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI-Polri Wonosari akan membagikan masker kepada pengguna jalan. Guna memutuskan penularan Covid-19.

“Kita bersama TNI-Polri akan membagikan sekitar 600 masker kepada masyarakat,” kata Rifki ketika dikonfirmasi

Selain bertujuan untuk upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19, Rifki menilai bakti social (baksos) bagi-bagi masker itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat. Bahwa pandemi belum berakhir, sehingga perlu untuk terus mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Baca Juga:  NBI Bagikan 250 Paket Sembako untuk Warga Pesisir Pantai Kenjeran

“Tujuannya agar masyarakat Wonosari sadar akan keadaan pandemi ini, serta lebih mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonosari, AKP Syamsul Arief, sangat mengapresiasi terhadap gerakan yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Wonosari itu.

Dengan adanya kerja antara GP Ansor bersama TNI-Polri, kata Syamsul, akan membuat seluruh elemen masyarakat bersama-sama mencegah penularan Covid-19.

“Terima kasih kepada pemuda Ansor Wonosari, telah bersinergi dengan forkopimcam Wonosari dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Semoga sinergitas ini bisa terus terjalin dalam setiap kegiatan untuk kemaslahatan umat,” ucap AKP Syamsul Arief.

Sebagai tambahan informasi, beberapa bulan kedepan PAC GP Ansor Wonosari akan terus menata dan mengintensifkan gerakannya itu. Pihaknya juga akan turut ikut serta mengambil peran dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan membangun sinergitas bersama TNI dan POLRI. (Amin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA