Search

Selamatkan Aset, PCNU Kabupaten Gresik Target 1.500 Tanah Wakaf Bersertifikat

SOSIALISASI: Sejumlah pengurus LWP NU dan undangan saat menghadiri acara sosialisasi sertifikat tanah wakaf di gedung PCNU Gresik.

GRESIK–PCNU Kabupaten Gresik terus gencar melakukan penyelamatan aset. Salah satunya dengan menargetkan 1500 tanah wakaf milik NU sudah disertifikasi.

Ketua PC Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWP) NU Gresik Ahmad Nurul Huda mengatakan, pihaknya menargetkan dapat merampungkan 1.500 bidang untuk disertifikatkan selama dua tahun terakhir ini.

Namun, karena keterbatasan waktu, Huda menambahkan baru bisa menyelesaikan 100 bidang tanah wakaf. “Tahun depan kami targetkan bisa menyelesaikan 750 bidang,” katanya di sela-sela sosialisasi sertifikasi tanah wakaf yang berlangsung di Gedung PCNU Gresik, Senin (3/12/2018).

Huda membeberkan, meski tak mendapatkan anggaran melalui Pemkab. Selama dua tahun terakhir pihaknya telah bekerjasama dengan BPN/ATR Gresik dan PT Pelindo III.

Baca Juga:  ISNU Jatim Selenggarakan Pendadaran Ideologi Aswaja

BPN/ATR Gresik telah menyerahkan ke PC LWP NU Gresik untuk mengurus dalam kelengkapan administrasi dan persyaratan sertifikasi aset wakaf. “Sekarang, kami kerjasama dengan LP Maarif NU untuk mendata aset-aset,” tandasnya.

Huda menyatakan, selama ini Pemkab Gresik belum bisa mengalokasikan anggaran untuk sertifikat aset tanah wakaf milik Nahdlatul Ulama.

Padahal program sertifikat itu juga dilakukan oleh Pemkab lain. Dia menyontohkan Pemkab Sidoarjo yang telah menganggarkan bantuan untuk sertifikasi aset wakaf NU. “Tetapi, Pemkab Gresik tak pernah mengalokasikan anggaran untuk itu,” ucap Ketua PC LWP NU Gresik yang juga optimis tanah wakaf di lingkungan PCNU Kabupaten Gresik ada sertifikatnya. * tim/sir

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA