Search

Gubernur Jateng: NKRI Harga Mati Harus Kita Jaga Bersama

Teriakan NKRI harga mati dengan lantang dan penuh semangat yang selalu dikumandangkan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser telah menjadi nilai perjuangan bagi kader-kader NU.
Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah periode 2018-2023 menyampaikan bahwa NKRI adalah harga mati yang harus dijaga oleh warga masyarakat khususnya Gerakan Pemuda Ansor dan Banser yang selalu lantang diteriakkan setiap kali ada pertemuan.
“Mempertahan NKRI adalah wajib bagi kita semua, terlebih loyalitas GP Ansor dan Banser tidak diragukan lagi mereka selalu meneriakkan slogan NKRI Harga Mati, mari kita jaga bersama,” kata Ganjar dihadapan ribuan warga NU di Mesjid Agung Jawa Tengah, Semarang.
Baca Juga:  Kemenag Tetapkan Label Halal Baru
Pihaknya juga memaparkan, persoalkan Jawa Tengah saat ini adalah PR kita semua. Pemprov tidak bisa berjalan sendiri harus beriringan dengan NU perlu kerjasama di segala bidang.
“Kita akan dorong peran NU karena sangat penting terutama di pesantren. NU bisa berjalan beriringan dengan pemprov guna membangun bangsa dan negara ini,” paparnya. (Masri Zaini/Muiz)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA